Makanan Khas Sumatera Barat 1

|

Pasti sudah banyak yang tahu makanan yang terkenal dari Sumatera Barat atau banyak orang bilang makanan khas padang ada beberapa makan khas Sum-Bar yang saya sukai yaitu :
1. Rendang
      ini makanan yang paling terkenal di Sumatera Barat dan Indonesia bahkan dunia. Rendang adalah masakan khas Padang yaitu daging dicampurkan dengan rempah-rempah pilihan, dimasak secara berulang dengan santan kelapa jika ibu saya membuat rendang itu membutuhkan waktu yang berjam-jam bahkan rendang tahan sampai berhari-hari jika dipanaskan. Rendang berfarian warnanya ada yang hitam peka sekali dan ada yangg kecoklatan.






2. Sate Padang
      Sate Padang juga khas Sumatera Barat. Sate padang adalah masakan daging atau lidah yang ditusuk lalu dibakar bumbu sate padang banyak variasinya ada yang dari pariaman warna bumbu sangat kecoklatan dan pedas, di Sulit Air warna bumbu kuning dan masih banyak lagi.





3. Gulai
      guali adalah masakan khas padang bisa menggunakan daging sapi, daging ayam, daging kambing, ikan dll, dan dicampur dengan santan dan rempah-rempah pilihan.


0 komentar: