3 danau Sumatera Barat

|

saya akan menceritakan 3 danau di Sumatera Barat yang pernah saya kunjungi saat saya di Sumatera Barat.

1. Danau singkarak
      Danau singkarak adalah danau terluas kedua di Sumatera Barat setelah danau toba. saat saya pulang kampung saya pergi ke danau Singkarak, danau Singakrak mudah untuk dicapai karena strategis di pinggir jalanan berkelok antara Kabupaten Tanah Datar dan Solok di danauSingkarak terkenal ikan Bilih yang hanya ada di singkarak saja.

Ikan Bilih





2. Danau Maninjau
            Danau maninjau yang saya ingat kesini adalah jalannya menuju ke Maninjau sangat curam dan banyak berkelok tetapi sesampai disana melihat pemandangan yang menyegarkan.


3. Danau Kembar
        Danau Kembar yang biasa orang minang menyebutnya Danau ateh-bawah. Danau Kembar memiliki luas hampir sama, danau Kembar terletak di Kabupaten Solok di alahan panjang danau inni dekat dengan kampung saya hanya ditempuh dengan mengendarai motor.

0 komentar: